Minggu, 09 Oktober 2011

CREATIVE MIND

Berawal dari mana saya memulai ini...
malam ini pukul 00:35 , saya lelah dan memutuskan untuk beristirahat dengan baik, tapi rencana itu tidak indah untuk saya malam ini, saya tidak dapat memejamkan mata saya , terpikirkan di kepalaku tentang semua tugas yang saya kerjakan. Di tambah malam ini perutku mulai merasakan perih , tepatnya saya lapar sekali , mie , yha itu dia makanan yang selalu saya konsumsi saat saya tiba - tiba merasa lapar.
Saat saya binggung ini , saya putuskan untuk menulis cerita saya malam ini , bagaimana pola pemikiran yang sedang tersusun rapi di kepala saya , yang menarik saya untuk mengungkap semua yang saya pikirkan.
Bagaimana sih pola pikiran saya malam ini.
Sekilas seperti nampak aneh , tapi hati saya mengatakan ini tidak lagi di ragukan.

Tugas Ilmu Hadist,

عن أبي قتادة – رضي الله عنه- أن رسول الله – صلى الله عليه و سلم – قال في الهرة : ((إنها ليست بنجس, إنما هي من الطوافين عليكم)) أخرجه الأربعة, وصححه الترميذي, و ابن خزيمة
Dari Abu Qotadah –radhiyallahu ‘anhu- bahwa Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda tentang kucing, “Sesungguhnya ia bukanlah hewan yang najis, hanyalah ia hewan yang banyak berkeliaran di sisi kalian” .

  1. Kucing bukan hewan yang najis, sehingga tidak ternajisi apa-apa yang disentuhnya dan air yang dijilatnya.
  2. Alasan (‘illah) tidak najis tersebut adalah karena kucing merupakan hewan yang banyak mondar-mandir dan merupakan hewan pelayan yang melayani majikannya, kucing tersebut bersama manusia di rumah-rumah mereka dan tidak mungkin mereka melepaskan diri darinya.
  3. Hadits ini dan semisalnya merupakan dalil kaidah yang umum yaitu “kesulitan dapat menarik kemudahan”, maka seluruh yang tersentuh oleh kucing adalah suci, walaupun basah.
  4. Di-qiyas-kan (diserupakan hukumnya) dengan kucing yaitu seluruh hewan sejenisnya yang haram (dimakan), akan tetapi hewan-hewan tersebut jinak dan penting untuk dipelihara, seperti baghol dan himar (keledai), atau sejenis hewan yang tidak mungkin dihindari keberadaannya seperti tikus.
  5. Ahli fiqh dari kalangan Hanabilah dan selain mereka menjadikan seluruh hewan yang haram (dimakan) dan burung yang berukuran sama dengan kucing atau yang lebih kecil disamakan hukumnya dari sisi kesucian dan kebolehan untuk menyentuhnya, namun kesucian hewan-hewan ini dan sejenisnya bukan berarti halal dimakan dengan sesembelihan, kesucian yang dimaksud hanyalah kesucian tubuhnya dan apa-apa yang tersentuh olehnya. Akan tetapi yang lebih rajih (pendapat yang lebih kuat) adalah memuqoyyadkan-nya dengan hewan-hewan yang diharamkan, baik hewan itu bertubuh besar ataupun kecil, karena inti dari ‘illah tersebut adalah “hanyalah ia hewan yang suka berkeliaran di sisi kalian”.
  6. Sabda beliau, “Sesungguhnya ia bukanlah hewan yang najis” merupakan dalil tentang kesucian seluruh anggota badan dari kucing. Inilah pendapat yang lebih benar daripada perkataan yang membatasi kesuciannya pada jilatan dan apa-apa yang tersentuh oleh mulutnya saja, serta menjadikan anggota badan lainnya berhukum najis, pendapat ini menyelisihi apa yang terpahami dari hadist di atas, dan menyelisihi ta’lil (alasan) yang terpahami dari sabda beliau –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “hanyalah ia hewan yang banyak berkeliaran di sisi kalian”, karena “berkeliaran (mondar-mandir)” berarti bisa disentuh seluruh anggota badannya.
  7. Yang terpahami dari hadits di atas adalah disyariatkannya menjauhi sesuatu yang najis. Jika sangat dibutuhkan atau darurat untuk menyentuhnya, seperti istinja (mencebok) atau menghilangkan kotoran dengan tangan, maka wajib membersihkannya.


Jilatan anjing
.membawa virus yang sangat kecil dan lembut
.dari 60 ekor anjing yang di teliti 1/4 membawa telur - telur ulat dari air liurnya
.180 sel kuman dalam 1 gram bulunya


# TOCK CHARACINS
Berinteraksi dengan anjing dan dapat mengaburkan penglihatan bahkan dapat membutakan.

Nah .. ini dia.. kita kan di suruh membasuh/ mencuci 7 kali dengan tanah. Karena semakin kecil ukuran mikroba dapat efektif melekat dalam wadah, Nah ,, tanah di anggap dapat menyerap virus sekaligus dengan mikrobanya, karena tanah efektif lebih baik membersihkan najis anjing.


Tugas Biologi.


Ayat tentang proses tebentuknya halilintar.


Pada ayat ke 12 dari surat ar-Ra`d Allah Swt berfirman sebagai berikut; "Dia-lah Tuhan yang memperlihatkan kilat kepadamu untuk menimbulkan ketakutan dan harapan, dan Dia mengadakan awan mendung".

Kilat memberi kabar gembira kepada orang-orang akan turunnya anugrah ilahi, hujan. Demikian itu karena kilat dan halilintar menjadi sebab turun hujan yang lebat. 

Bagaimana kilat menyebabkan turunya hujan.
Pertemuan awan-awan yang membawa arus-arus listrik yang saling bertumburkan menimbulkan hawa panas hingga lima belas ribu derajat. Derajat panas seperti ini mampu menggerakkan awan yang mengelilinginya, dan dengan itu maka tekanann udara menjadi ringan dan terjadilah proses turun hujan. Di sisi lain kilat mengkristal berbentuk petir sehingga dapat membakar hutan, perkampungan, orang, binatang, dan lahan-lahan pertanian. Sisi inilah yang menyebabkan ketakutan orang-orang.
Dengan terjadinya benturan antara awan, ia terbagi menjadi beban yang berat dan ringan. Beban yang berat berada di udara yang paling dekat ke bumi, sementara beban yang ringat mengapung diketinggian langit yang jauh dari bumi. Karena kandungan air dan kelembaban pada beban yang berat, ia bergerak mendekat ke bumi dan tidak bisa lagi naik meninggi ke udara yang lebih jauh.
Efek geluduh dan kilat,

1. Derasnya hujan adalah manfaat pertama dari guruh dan kilat. Sebuah manfaat yang berlaku global bagi seluruh keberadaan (maujûdât), baik manusia, binatang, tumbuhan, maupun benda.

2. Guruh dan kilat berfungsi membunuh wabah tanaman. Demikian itu karena hawa panas yang dihasilkan dari dua fenomena ini menyebabkan oksigenasi air (pensenyawaan dengan zat asam, penej). Yakni melahirkan air beroksigen yang tersusun dari dua molekul oksigen, satu molekulnya berubah bersama dua molekul hidrogen. Di antara manfaat air ini ialah sebagai bahan pensuci dan dapat membunuh wabah-wabah berbahaya. Air seperti ini tersedia di berbagai apotik dan dipergunakan untuk tujuan membersihkan. Maka setiak kali volume guruh dan kilat bertambah, maka bertambah pula jumlah kematian wabah-wabah ini.

Manfaat lain dari guruh dan kilat ialah memproduksi berbagai macam zat pupuk bagi tumbuhan. Dua fenomena ini dalam setiap tahunnya telah memproduksi puluhan milyar pupuk berkwalitas, yang baik dan bermanfaat pada semua tumbuh-tumbuhan.

Proses produksi pupuk alami ini bahwa hawa panas yang berasal dari guruh dan kilat menyebabkan air bercampur dengan molekul-molekul karbon sehingga darinya dihasilkan oksigen karbon, dan ketika oksigen ini turun ke bumi dan bercampur dengan tanah, ia menghasilkan pupuk yang bagus dan bermanfaat besar.

Memang benar sekali, guruh dan kulat benar-benar sebuah tanda-tanda diantara tanda keagungan Allah Swt, dan yang paling menakjubkan ialah Allah menyingkapkan rahasia ini pada saat ia belum terpikirkan oleh pikiran manusia.

Dan berdasarkan ayat tersbeut, gurun pun memuji dan bertasbih kepada Allah Swt. Tasbih di sini berarti pensucian Allah dari aib dan kekurangan apapun. Bukankah terbunuhnya wabah-wabah penyakit oleh keduanaya merupakan bukti pensucian kepada Allah dari segala aib dan kekurangan? Bukankah hal ini meruapkan bentuk tasbih tertentu kepada Allah Swt?

Sesungguhnya guruh memuji Allah Swt atas sifat, keagungan dan keindahaannya. Bukankah memberi makakan (pupuk) kepada tumbuh-tumbuhan merupakan sejenis pujian dan sanjungan kepada Allah pada alam materi dan tumbuhan?

Tidak diragukan lagi kalau ayat 12 dan 13 dari surat ar-Ra`d ini menjelaskan poin ini dan mengkategorikannya sebagai bentuk keagungan Sang Pencipta.

Kesimpulannya bahwa kedua ayat menunjukkan beberapa diantara ayat ilahiyah yang penting, yaitu guruh, kilat, hujan dan petir.



ALLAHU AKBAR
Ternyata semua yang tidak terpikirkan sudah benar- benar di jelaskan dengan sangat jelas...
Dari Guruh ,petir , dan kilat , turunlah hujan ..
air yang turun bercampur dengan molekul karbon , sehingga di hasilkan oksigen karbon yang turun dan bercampur dengan tanah .
Menghasilkan pupuk yang baik dan manfaat yang besar.
Ternyata unsur seperti itu yang terkandung dalam tanah menjadikan satu kesimpulan dari saya bahwasannya tanah berhak menjadi satu unsur di mana kita gunakan untuk menghilangkan najis.
Sungguh tak terpikirkan, tanah yang kita anggap kotor , ternyata di balik itu sungguh indah rencana ALLAH.
Dan Manusia tercipta dari saripati tanah.

Malam ini cerita dalam hati saya sudah saya tuangkan dalam tulisan saya ini.

Setidaknya dengan berakhirnya tulisan saya , sangat lelah untuk mencapai akhir tulisan saya.
Dan , sekarang saya dapat ucapkan kalau saya bisa beristirahat malam ini , dan memulai hari esok saya dengan hari yang lebih baik dari hari sebelumnya.

0 Comments: